Minggu, 19 September 2010

Bismillah

Perkenalkan, nama saya Fauzan ZHD. Sejak kecil saya tertarik untuk memiliki hewan peliharaan. Di mulai dari seekor Kucing yang saya beri nama Lupus, burung Merpati Tinggian, ikan Arwana, Ayam kampung, dan terakhir adalah burung berkicau. Burung berkicau yang pertama saya pelihara atas keinginan saya sendiri adalah Burung Robin.
Awal mula saya mengenal Cucak Rawa yaitu ketika saya dan keluarga mengunjungi rumah kakek saya di Cimahi - Jawa Barat, waktu itu saya masih SMP, kebetulan paman saya memelihara seekor Burung Cucak Rawa. Wow dahsyat sekali suara burung Cucak Rawa, itulah kesan pertama saya. Setiap hari paman saya sekitar jam 7 pagi selalu memperdengarkan kaset rekaman suara Burung Cucak Rawa. Ternyata kaset rekaman tersebut adalah rekaman suara Cucak Rawa yang pernah juara di lomba. Hal tersebut saya ketahui setelah membaca dibelakang sampul album kaset rekaman tersebut. Cucak Rawa paman saya mengikuti persis dengan suara yang diperdengarkan, enak sekali di dengar. Sayangnya saat ini kaset tersebut telah digunakan paman saya untuk merekam lagu, jadi isinya tertimpa. Padahal kaset rekaman suara burung Cucak Rawa yang sekarang beredar di pasaran berbeda dengan yang pernah paman saya miliki. Sampai saat ini saya masih mencari kaset tersebut yang di sampul albumnya ada foto Piala dari Juara Lomba burung Cucak Rawa.

3 komentar:

  1. koq ga pernah di update lagi om?
    mana kisah2 ternak CR nya?

    BalasHapus
  2. @uwodeyan : iya nih om, maaf belum sempat dan masih rada gaptek :D

    BalasHapus
  3. Om ngomong2 masih ada cucak rawanya yang masih belia/muda agar harganya bisa terjangkau, berapa harganya om?
    lagi ngebet banget pengen burung CR ni....
    minta tolong di balas ke : sarifudin72@yahoo.com

    BalasHapus